FISIP Unismuh Makassar Programkan Kelas Internasional

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar mengelar diskusi akademik, Sabtu (24/8/2019) dengan mendatangkan nara sumber, Prof Peter John Wanner, Ph.D dari Universitas Tohaku Jepang. Juga hadir Adj. Prof. Dr. Ismail Suardi Wekke, University College of Yayasan Pahang, Malaysia.

Dekan FISIP UNISMUH Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, M.Si pada sambutan membuka dialog tersebut menegaskan bahwa kegiatan diskusi ini salah satu upaya mengembangkan kelas internasional yang telah dirintis di fakuktas.

“Kegiatan ini juga salah satu jalan memasuki internasionalisasi prodi yang sedang di gencarkan kampus”, demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar, bertempat di lantai lima Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Ada dua prodi yang merintis kelas internasional yakni S1 Administrasi Negara dan S1Ilmu Pemerintahan. Kedua prodi itu meraih nilai akreditasi A dari BAN PT. Paling tidak, langkah awal dalam kedua kelas tersebut adalah dengan bahasa pengantar menggunakan dwibahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Turut hadir Wakil Dekan II dan IV Fisip Unismuh, Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Sic dan Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris Jurusan Ilmu Pemerintahan, Ahmad Harakan, S.IP, M.Si dan dosen dan mahasiswa Fisip Unismuh Makassar.

Unismuh Makassar secara terprogram melaksanakan Visiting Professor Series sebagai wahana untuk mengembangkan atmosfer akademik. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan adalah memberi kesempatan kepada mahasiswa dan dosen untuk mengikuti kuliah tamu dengan dosen dari perguruan tinggi mitra luar negara.

Berita ini telah terbit sebelumnya dalam tautan: http://www.unismuh.ac.id/berita/2019/08/24/fisip-unismuh-makassar-datangkan-dua-pembicara-dari-jepang-dan-malaysia/

FISIP Unismuh Makassar Programkan Kelas Internasional
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »