STIE Enam Enam Perkuat Kerjasama Asia Tenggara

STIE Enam Enam Perkuat Kerjasama Asia Tenggara

Tahun ini, setidaknya dua program yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Enam Enam, Kendari dengan wawasan kawasan Asia Tenggara. Kedua program tersebut adalah pelaksanaan International Conference on Environmental Awareness for Sustainable Development (ICEASD) dan Studi Pustaka ke Malaysia dan Singapura untuk mahasiswa pascasarjana.

Kedua instrumen tersebut untuk membantu dalam penguasaan keilmuan baik mahasiswa maupun dosen. “Menyadari keperluan tersebut, maka secara konsisten STIE Enam Enam akan terus berupaya memperbaiki kekurangan, dan mempertahankan raihan yang sudah ada”, tegas Ketua STIE Enam Enam, Dr. Bakhtiar Abbas di Kendari (6/9).

Hal tersebut dikemukakan seusai pertemuan awal dalam rangka persiapan ICEASD 2019. Dengan dukungan perguruan tinggi di Asia Tenggara yang berasal dari Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam, maka ICEASD akan dilaksanakan kembali. Begitu pula dengan dukungan perguruan tinggi yang baru bergabung dalam konsorsium yaitu Tohoku University dan Pasig City University, Filipina.

Dengan demikian, pelaksanaan ICEASD secara bertahap akan menjadi sebuah wadah dalam membentuk atmosfer akademik di Indonesia Timur secara khusus. Demikian pula, memberikan kesempatan kepada civitas akademika Sulawesi Tenggara untuk mulai berinteraksi dengan kolega di pelbagai perguruan tinggi Asia Tenggara.

Prof. Dr. Hanafi Hussin, Universitas Malaya, Malaysia yang turut hadir dalam ICEASD pada bulan maret lalu menyatakan bahwa dengan pelaksanaan konferensi seperti ini, akan menjadi kesempatan untuk berinteraksi. “Sekaligus juga untuk saling memperkuat dan bertukar pikiran dalam lintas disiplin”, tutur Prof. Dr. Hanafi ketika diminta memberikan komentar terhadap pelaksanaan ICEASD.

STIE Enam Enam Perkuat Kerjasama Asia Tenggara
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »