ADRI Laksanakan Konferensi Bersama UniSZA

ADRI Laksanakan Konferensi Bersama UniSZA

Untuk kali pertama, Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) melaksanakan kegiatan antarbangsa di luar negara. Kali ini dilaksanakan di Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia (25-26/7).

Dr. Suyatno, direktur konferensi yang juga Sekretaris Scientific Committee Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) menegaskan bahwa prakarsa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukuhkan kerjasama antara Malaysia dan Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, salah satu pembicara kunci adalah Prof. Shukree Langputeh, Wakil Rektor Fatoni University, Thailand.

Dalam penyampaian pembicara kunci, Prof. Shukree Langputeh mengapresiasi prakarsa pelaksanaan konferensi ini. Sekaligus menjadi sebuah awal untuk mulai memperkenalkan ADRI di Asia Tenggara. “Sehingga ke depan, dosen-dosen Indonesia akan menjadi bagian dari kerjasama Asia Tenggara”, demikian disampaikan Prof. Shukree di hadapan para peserta konferensi.

Konferensi diawali dengan pembukaan dari mitra pelaksana yaitu Fakulti Undang-undang dan Hubungan Antarabangsa (FUHA) UniSZA. Sementara untuk acara penutupan dihadiri timbalan Naib Canselor UniSZA, Prof. Dr. Ir. Badlishah. Dalam sambutan penutupan, Prof. Badlishah menyatakan bahwa ini adalah tindaklanjut kerjasama yang ditandatangani oleh ADRI dan UniSZA sehingga diharapkan pada masa yang akan datang akan banyak lagi kegiatan-kegiatan akademik dan penelitian yang menjadi bagian dari kerjasama.

Konferensi dihadiri peserta dari pelbagai perguruan tinggi, tidka hanya di Indonesia tetapi juga dari kawasan Asia Tenggara dan juga dari Timur Tengah seperti Jordania, dan Iran. Sementara dosen-dosen Indonesia tidak kurnag dari 110 orang. “Semoga kegiatan yang sama dapat dilaksanakan secara berkelanjutan” tegas Dr. Fatoni Rodli. Ketua Umum ADRI.

ADRI Laksanakan Konferensi Bersama UniSZA
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »