IAIN Manado dan FPI Universiti Kebangsaan Malaysia Kerjasama Dalam ISCII

IAIN Manado dan FPI Universiti Kebangsaan Malaysia Kerjasama Dalam ISCII

Memulai kerjasama antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dengan Fakulti Pengajian Islam (FPI) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), kedua perguruan tinggi tersebut akan mengadakan seminar bersama yang dilaksanakan awal Agustus mendatang (7-8/8) di Manado.

Kegiatan tersebut dinamakan dengan International Seminar on Contemporary Issue in Islam (ISCII). Pemakalah tidak hanya berasal dari kedua lembaga tersebut tetapi juga mengundang pemakalah dan peserta dari berbagai perguruan tinggi tanah air.

Dr. Rosdalina Bukido, panitia pelaksana ISCII menuturkan bahwa pelaksanaan seminar ini merupakan bentuk implementasi kegiatan untuk mengembangkan kerjasama antara IAIN Manado dan UKM dalam hal ini melalui FPI. Mengawali kerjasama ini, dipilih kegiatan seminar yang berorientasi pada penerbitan hasil-hasil penelitian yang sudah disajikan di seminar.

Dalam dua tahun terakhir, IAIN Manado sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Malaysia. Kali ini bersama dengan FPI UKM melaksanakan seminar. Sementara tahun lalu mengadakan kunjungan dan sekaligus seat-in class bagi mahasiswa di Universiti Sultan Zainal Abidin, Kuala Terengganu. Sementara awal tahun ini melaksanakan praktik pengalaman lapangan bagi mahasiswa pendidikan guru madrasah ibtidaiyah di Kolej Yayasan Pahang.

Untuk itu, secara berkelanjutan IAIN Manado memberikan perhatian dalam kerjasama dengan perguruan tinggi secara umum di Malaysia. Begitu juga dengan pelaksanaan International Student Conference on Islamic Studies yang dilaksanakan bersama dengan Universiti Sains Malaysia. “Dengan program-program yang ada ini ditujukan untuk saling memperkuat kemampuan mahasiswa dan begitu pula dosen” demikian disampaikan Dr. Rukmina Gonibala, Rektor IAIN Manado.

 

IAIN Manado dan FPI Universiti Kebangsaan Malaysia Kerjasama Dalam ISCII
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »