Pascasarjana STAIN Sorong Tuan Rumah Seminar Nasional

Pascasarjana STAIN Sorong Tuan Rumah Seminar Nasional

Mei mendatang, tanggal 7 sampai dengan tanggal 10 Mei, Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong akan menjadi tuan rumah Seminar Nasional dan Pertemuan Nasional Pengelola Magister Pendidikan Islam. Selama empat hari para pengelola magister akan menyempurnakan kurikulum yang selama ini sudah dilaksanakan dan juga mempersiapkan implementasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Pertemuan Nasional ini merupakan pertemuan tahunan para pengelola magister. Berdasarkan pertemuan tahun lalu di Ambon, direncanakan untuk tahun ini di Kota Sorong, Papua Barat. Direktur Pascasarjana STAIN Sorong, Dr. H. Surahman Amin, LC., MA., bahwa dengan pelaksanaan seminar dan pertemuan ini menjadi ajang untuk memperkuat pascasarjana STAIN Sorong.

“Kegiatan ini menjadi langkah strategis untuk melakukan sosialisasi secara nasional distingsi pascasarjana STAIN Sorong”, demikian ditegaskan Direktur Pascasarjana yang juga alumni Universitas Al-Azhar, Kairo. Sebagai persiapan awal, Pascasarjana STAIN Sorong sudah melayangkan undangan kepada para pengelola magister dalam lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Sementara itu Ketua Panitia, Dr. Ismail Suardi Wekke menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dibarengi dengan wujudnya sumbangan buku yang akan disampaikan oleh para peserta. “Buku akan didistribusikan baik untuk perpustakaan pascasarjana maupun untuk sekolah dan madrasah”, demikian ungkap Ismail seusai mengikuti rapat koordinasi panitia di gedung perpustakaan STAIN Sorong yang merupakan perpustakaan terbesar di Papua Barat.

Pascasarjana STAIN Sorong merupakan program yang khusus menumpukan pada kajian Kepemimpinan Transformatif. Ketika STAIN Sorong dipimpin saat itu oleh Prof. Dr. H. Abustani Ilyas, prakarsa untuk membuka pascasarjana berhasil diwujudkan. Saat ini, mahasiswa angkatan pertama sementara menyelesaikan tesis.

Pascasarjana STAIN Sorong Tuan Rumah Seminar Nasional
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »