Tuan Rumah IPRC Mendatang Fatoni University Thailand

Tuan Rumah IPRC Mendatang Fatoni University Thailand

Seusai penutupan acara International Postgraduate Research Conference (IPRC) yang berlangsung di Manado, Direktur Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado secara simbolis menyerahkan poster IPRC 2018 ke Wakil Rektor Fatoni University Thailand sebagai tanda persiapan pelaksanaan IPRC mendatang.

Prof. Dr. Sukree Langputeh dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa untuk pelaksanaan IPRC tahun yang akan datang, Fatoni University akan melaksanakan di Krabi, Thailand. Untuk itu, dengan waktu yang tersedia, pihak Fatoni University akan mempersiapkan acara dalam rangka pelaksanaan IPRC.

Setelah dua kali pelaksanaan acara di Manado, maka pelaksanaan IPRC akan datang menjadi momentum untuk memperluas jaringan komunikasi program pasca sarjana sampai ke Thailand. Selanjutnya, salah satu tuan rumah untuk 2020 akan dilaksanakan di IAIN Gorontalo.

Rektor IAIN Manado, Dr. Hj. Rukmina Gonibala dalam kesempatan menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara menyatakan bahwa prakarsa IPRC ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan IAIN Manado. Sehingga dengan pelaksanaan IPRC ini sebagai wadah komunikasi mahasiswa pasca dalam menyelesaikan pendidikan. “Tidak lagi hanya sekedar menyajikan makalah, tetapi juga berkaitan dengan publikasi”, demikian ditegaskan Rektor IAIN Manado.

Pelaksanaan IPRC yang sudah kali kedua ini diikhtiarkan untuk terus dilaksanakan. Dimana forum-forum yang sudah ada akan semakin lengkap jika ditambahkan dengan adanya forum yang khusus memberikan kesempatan bagi mahasiswa pasca sarjana. “Dengan demikian, sebuah kesempatan untuk bersinergi dan juga berkolaborasi melintasi tapal batas negara”, sambut Direktur Pasca Sarjana IAIN Manado, Dr. H. Rivai Bolotio.

Tuan Rumah IPRC Mendatang Fatoni University Thailand
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »