Perhimpunan Alumni Malaysia Selenggarakan Kembali IMSSEAS

Perhimpunan Alumni Malaysia Selenggarakan Kembali IMSSEAS

Dihadiri akademisi Indonesia dan Malaysia, Perhimpunan Alumni Malaysia (PAM) mengadakan acara yang digelar secara rutin Indonesia-Malaysia Symposium on Southeast Asia Studies (IMSSEAS). Untuk pelaksanaan tahun ini bertempat di Puri Pujangga, Universiti Kebangsaan Malaysia (8-9/12).

Mengawali acara, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Prof. Dr. Ari Purbayanto membuka acara simposium. Untuk pelaksanaan IMSSEAS 2017 diselenggarakan dengan dukungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata YAPARI Bandung dan Universitas Al Azhar Indonesia.

Selanjutnya, dua orang pembicara kunci yaitu Dr. Candra Setiawan, President University, dan Prof. Dr. Asep Saifuddin, Rektor Universitas Al Azhar Indonesia. Pelaksanaan IMSSEAS menjadi agenda tahunan Perhimpunan Alumni Malaysia yang dilantik pada tahun lalu sekaligus mengawali IMSSEAS di Universitas Trilogi, Jakarta.

Ketua Umum PAM, Dr. Sabela Gayo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan IMSSEAS ini dimaksudkan sebagai bagian dalam mempertahankan hubungan Indonesia-Malaysia. Melalui kegiatan-kegiatan akademik akan menjadi sarana dalam mempertahankan hubungan baik Indonesia dan Malaysia.

Tidak hanya alumni Malaysia yang merupakan warga negara Indonesia, melainkan juga alumi perguruan tinggi Indonesia yang berasal dari Malaysia tergabung dalam Persatuan Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (PAPTI) bersama-sama melaksanakan acara ini. “Untuk itu, dengan menyelenggarakan secara rutin kegiatan seperti IMSSEAS ini, akan menjadi peluang untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Malaysia semakin lebih baik dari waktu ke waktu” papar Dr. Ismail Suardi Wekke, salah satu pendiri PAM yang juga diamanahkan sebagai Dewan Pakar PAM.

Perhimpunan Alumni Malaysia Selenggarakan Kembali IMSSEAS
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »