STKIP Muhammadiyah Sorong Capai Posisi Terbaik di Papua

STKIP Muhammadiyah Sorong Capai Posisi Terbaik di Papua

Drs. H. Rustamadji, M.Si., Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong menyampaikan kesyukuran atas capaian warga STKIP Muhammadiyah Sorong sebagaimana pemeringkatan perguruan tinggi yang dirilis Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Di Jayapura (22/11) saat ditemui pewarta, beliau yang memimpin STKIP Muhammadiyah Sorong sejak pendirian lebih dari satu dasawarsa yang lalu, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian saat ini. Dengan akreditasi institusi B dan juga kategori penelitian di tingkat madya, keduanya menjadi dasar untuk berusaha lebih baik lagi.

Dari 65 perguruan tinggi non-politeknik di wilayah Papua dan Papua Barat, STKIP Muhammadiyah Sorong dalam pemeringkatan kementerian menempati posisi yang tertinggi. “Dengan demikian, ini sebuah apresiasi atas bakti dan pengabdian para dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan”, tambahnya.

STKIP Muhammadiyah terletak di Aimas, ibukota kabulaten Sorong. Dengan program studi sebanyak sembilan, saat ini berusaha untuk bertransformasi menjadi universitas. Langkah-langkah transformasi sudah dilakukan termasuk pengajuan tahap demi tahap ke kementerian.

Sebagai amal usaha Muhammadiyah, STKIP Muhammadiyah Sorong mengedepankan bakti untuk umat manusia. Sehingga pilihan beragama tidak dijadikan prasyarat untuk menerima mahasiswa maupun dosen. Civitas akademika STKIP Muhammadiyah Sorong bukan saja dari kalangan muslim, tetapi juga dari Protestan, Katolik, dan Hindu.

“Kesempatan untuk mendapatkan pendidikan merupakan hak setiap anak-anak bangsa. Maka, STKIP Muhammadiyah Sorong tidak pernah menjadikan identitas beragama sebagai kategori dalam mendapatkan layanan pendidikan” jelas ketua STKIP Muhammasiyah Sorong yang lahir di Pontianak namun mengabdi sebagai pendidik di Tanah Papua.

STKIP Muhammadiyah Sorong Capai Posisi Terbaik di Papua
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป