ADRI Memprakarsai Konferensi Internasional ADRI di Raja Ampat

Dengan pembicara utama berasal Malaysia, Jepang, dan Amerika Serikat, Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) melaksanakan konferensi internasional ke-15. Sepanjang acara konferensi yang terlaksana 10-13 November, semuanya ditempatkan di auditorium kantor Bappeda Kabupaten Raja Ampat.

Para peserta baik yang berasal dari pelbagai perguruan tinggi Indonesia mengikuti acara yang dipadu dengan penandatanganan piagam kerjasama dengan Tohoku University, Jepang. Sebanyak 20 perguruan tinggi Indonesia mendiskusikan kesempatan kerjasama tidak saja dengan mitra luar negeri tetapi juga dengan perguruan tinggi luar negeri.

Dalam kesempatan pembukaan acara hadir juga Bupati Raja Ampat yang diwakili Badan Kesatuan Bangsa, Kepala Polisi Resort Raja Ampat, dan pimpinan perguruan tinggi se-Papua Barat. Dalam sambutan tersebut, Bupati Raja Ampat menyampaikan apresiasi atas kesediaan para delegasi untuk hadir dan sekaligus menjadi duta pariwisata Raja Ampat.

Ketua Umum ADRI, Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd., bersama dengan Dewan Pengurus Pusat ADRI sebagai penggagas acara menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga Dewan Pengurus Daerah Papua Barat yang sudah meluangkan waktu untuk bekerja dan mempersiapkan acara. Acara konferensi dilaksanakan sejak pelaksanaan konferensi yang diputuskan di Bali pada Konferensi Internasional ADRI Ke-14. Dalam jangka waktu tidak lebih tiga bulan, ADRI berhasil melaksanakan acara tersebut.

Selama empat hari, panitia tidak hanya menyelenggarakan konferensi saja, tetapi juga melaksanakan diskusi untuk persiapan pelaksanaan pengabdian masyarakat secara nasional yang juga akan dilaksanakan di Raja Ampat pada kesempatan mendatang. Dalam acara tersebut juga dihadiri Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, Direktur Karier dan Kompetensi Sumber daya Manusia, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Wakil Ketua Umum, ADRI DPD Papua Barat selaku wakil ketua panitia, Sukman, M.Pd.I., dalam sambutan pembukaan mengemukakan bahwa acara konferensi adalah komitmen ADRI untuk menjadikan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai tempat kerja. Untuk itu, pelaksanaan konferensi kali ini di Raja Ampat sebagai wujud implementasi komitmen tersebut dengan mendatangkan peserta baik anggota ADRI maupun umum untuk bersama-sama menyukseskan acara konferensi.

ADRI Memprakarsai Konferensi Internasional ADRI di Raja Ampat
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป