Universitas Muhammadiyah Makassar Akan Laksanakan Kembali ICONEG

Universitas Muhammadiyah Makassar Akan Laksanakan Kembali ICONEG

Desember 2016 menjadi awal pelaksanaan ICONEG (International Conference on Ethic in Governance). Untuk tahun mendatang yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018, kembali Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Makassar ICONEG untuk kedua kalinya.

Andi Luhur Prianto, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar dalam kesempatan pengumuman persiapan acara menyatakan bahwa pelaksanaan ICONEG kali ini akan mendatangkan pembicara dari Jepang dan Thailand.  Demikian pula dengan mitra strategis selama ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia. Sementara itu, pelaksanaan konferensi juga direncanakan mendatangkan pembicara dari Universiti Sains Islam Malaysia.

Dari pelaksanaan 2016, prosiding telah diterbitkan Atlantis Press yang terindeks di provider global yaitu ISI Thomson. Dengan demikian, upaya yang sudah dilakukan akan diteruskan pada ICONEG mendatang. Diusahakan untuk mendapatkan dukungan dari penerbit lain yang memiliki indeks lebih lengkap, seperti IOP Publishing yang sudah terindeks di Scopus.

Pelaksanaan konferensi juga tetap menghadirkan Ismail Suardi Wekke sebagai General Chair untuk Scientific Committee. Ismail menyatakan bahwa pelaksanaan ICONEG adalah bentuk kolaborasi dimana dalam pelaksanaan konferensi dilaksanakan dengan lintas perguruan tinggi dan juga lintas negara. “Kondisi ini diharapkan dapat memberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama untuk pengembangan akademik” pungkas Ismail sesaat baru saja pulang dari rangkaian acara ISoFSEAS 2017 di Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia.

Informasi pelaksanaan konferensi selengkapnya dapat dilihat di tautan sebagai berikut: https://gov-unismuh.ac.id/iconeg-2018/. Penerimaan abstrak sudah dibukan sampai 31 Desember 2017. “Semoga pelaksanaan ICONEG 2018 akan berjalan lancer sebagaimana diharapkan, sehingga Makassar juga dikenal sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan acara akademik yang berskala global”, tutup Ismail dalam sesi penjelasan tentang ICONEG.

Universitas Muhammadiyah Makassar Akan Laksanakan Kembali ICONEG
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »