IAIN Ambon Tuan Rumah ICSATE 2018

IAIN Ambon Tuan Rumah  ICSATE 2018

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon bekerjasama dengan Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia akan melaksanakan International Conference on Science and Technology in Education (ICSATE) 2018.

Konferensi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Februari, 2018 bertempat di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon. Konferensi merupakan acara untuk mempertemukan peneliti, dosen, dan juga mahasiswa untuk mendiskusikan perkembangan terkini kajian pendidikan yang berhubungan dengan sains dan teknologi.

Dr. Samad Umarella, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Ambon selaku tuan rumah menyatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi sebuah ikhtiar dalam rangka menjadi wadah untuk sinergi dan juga pengembangan keilmuan. “Terkhusus di timur Indonesia, konferensi ini sangat strategis karena akan menjadi sebuah langkah dalam turut mendorong perguruan tinggi untuk bersanding dengan perguruan tinggi lain di Indonesia”, tutur dekan FITK IAIN Ambon.

Muhammad Ridal, M.Kom, Direktur Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam dalam kesempatan mempersiapkan acara Simposium Millenial yang akan berlangsung di Makassar (17/10) menyatakan bahwa pelaksanaan ICSATE 2018 sebagai langkah-langkah yang dilakukan oleh LTMI untuk menjadi bagian dari pemuda Indonesia yang senantiasa berupaya untuk melakukan inovasi. “prosiding konferensi ini akan diindeks di lembaga bereputasi”, pungkas Muhammad Ridal.

IAIN Ambon merupakan salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam yang berada dalam koordinasi Kementerian Agama RI. “Walaupun secara khusus mengkaji agama, namun integrasi keilmuan dan juga persinggungan antar bidang ilmu merupakan bagian dari penelitian dosen dan juga diskusi bahan ajar para mahasiswa di dalam kelas” demikian dinyatakan Dr. Samad Umarella ketika menghadiri Rapat Koordinasi Forum Dekan Fakultas Tarbiyah dab Ilmu Keguruan PTKIN se-Indonesia di Ternate (14/10).

Sementara itu, Dr. Arifin Toatubun, Ketua Senat Akademik IAIN Ambon menyambut prakarsa untuk melaksanakan acara ini. Seusai mengadakan pertemuan dengan Universiti Malaya di Kuala Lumpur, beliau menyatakan bahwa pelaksanaan ICSATE 2018 adalah salah satu ikhtiar dalam mempertahankan atmosfer akademik yang sudah dilaksanakan selama ini. “Dengan demikian, adanya konferensi yang melibatkan banyak pihak akan menjadi bagian untuk mengembangkan lagi apa yang sudah ada” pungkas Arifin yang juga menyertai delegasi perguruan tinggi Indonesia timur yang berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

IAIN Ambon Tuan Rumah ICSATE 2018
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Tagged on:                 

One thought on “IAIN Ambon Tuan Rumah ICSATE 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »